Hari ini, 12 Juni 2025, Program Studi Multimedia Broadcasting (MMB) PENS mengadakan sharing session istimewa bersama tim dari FINNA Group. Acara ini berlangsung di Studio Pertunjukan lantai 11 Pascasarjana PENS dan dihadiri oleh mahasiswa MMB lintas angkatan, terutama dari kelas Digital Publishing. Kegiatan ini menjadi wadah diskusi dan inspirasi tentang strategi dan konsep desain branding khususnya dalam industri fast-moving consumer goods (FMCG).
Dalam sesi yang bertajuk “How to Find the Design Concept for Branding a FMCG”, para mahasiswa diajak memahami dinamika branding produk sehari-hari yang cepat berputar di pasaran. Perwakilan dari FINNA membagikan pengalaman mereka dalam mengelola identitas visual produk serta bagaimana desain dapat berperan penting dalam membangun persepsi konsumen terhadap sebuah merek.
Acara juga menjadi momen pengenalan FINNA Design Competition, sebuah ajang kolaboratif antara FINNA dan galeri seni ORASIS. Kompetisi ini mengangkat tema Eksplo-Rasa dan mengundang ilustrator muda untuk menginterpretasikan makna “rasa” ke dalam karya visual. Mahasiswa didorong untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini sebagai bentuk aktualisasi dan kontribusi mereka dalam industri kreatif.
Kegiatan ini tidak hanya menambah wawasan mahasiswa dalam ranah branding dan desain, tetapi juga membuka peluang jejaring dan kolaborasi industri. Semangat kolaboratif seperti ini diharapkan terus memperkaya ekosistem kreatif di lingkungan PENS dan sekitarnya.