Surabaya, mmb.pens.ac.id – Sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban selama melakukan Kerja Praktik (KP) sejak bulan Juni lalu, kali ini mahasiswa Jenjang D3 Teknologi Multimedia Broadcasting PENS tengah melangsungkan Seminar KP. Terhitung selama dua hari (6-7/1), kegiatan bertempat di Gedung Pascasarjana PENS. Dalam kesempatan ini, semua Dosen turut berperan sebagai penguji seminar tersebut.

Seminar ini merupakan satu dari tiga sidang yang harus dilalui mahasiswa tingkat akhir sebelum mereka melanjutkan untuk Sidang Progres Proyek Akhir (PPA) dan Sidang Proyek Akhir (PA). Sidang PPA akan dilaksanakan selama dua hari (16-17/1), sementara untuk sidang PPA akan dilangsungkan pada pertengahan bulan Juli mendatang. Dalam sidang ini, mereka memaparkan Laporan Kerja Praktik yang memuat mulai dari profil perusahaan, organigram perusahaan, hingga wawasan dan project yang didapat selama melakukan Kerja Praktik.

Bagi mahasiswa peserta seminar KP, mereka juga berkesempatan untuk mendemokan project dihadapan dosen penguji. Yang project tersebut mereka dapatkan ketika waktu Kerja Praktik selama 1 bulan. Beragam persiapan telah dilakukan mahasiswa dengan semaksimal mungkin, mulai dari menghadap Dosen pembimbing sampai pembuatan Buku Laporan KP dan juga Materi Presentasi.

Translate