Surabaya, mmb.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) senantiasa mengembangkan berbagai hal dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Kali ini, Program Studi Multimedia Broadcasting (MMB) usai menggelar Workshop dan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Fintech sebagai Pendukung Teknologi Multimedia dan Industri Telekomunikasi pada Digital Business 4.0”. Dihelat selama dua hari (8-9/11), kegiatan ini bertujuan mengenalkan Financial Technology (Fintech) kepada dosen, sebagai upaya pengembangan program studi di Departemen Teknologi Multimedia Kreatif (DTMK).

Bertempat di Ruang 10.07 Gedung Pascasarjana, kegiatan dihadiri oleh dosen dari dalam dan luar PENS. Selain itu, turut diundang beberapa perwakilan instansi seperti Telkomsel, Bank Jatim, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), PT. Eyro Digital Technology serta pihak pengelola regulasi yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pada hari pertama, kegiatan workshop menghadirkan dua pemateri yang bergelut langsung di bidang Fintech yakni Arlinda Juwitasari selaku Product Manager Go-Pay serta Anang Syarifudin Aminsyah selaku CVM Analytic di PT. XL.

Usai workshop pada hari pertama, kegiatan dilanjutkan dengan FGD pada hari kedua. Pada kesempatan kali ini, kembali dihadirkan dua pemateri yang berbeda yakni Widyo Gunadi selaku Advisor GIKM di OJK serta Trio Yamad G. Lumbantoruan selaku Advisor Business Development di PT. Telkomsel. “Fintech ini kan sesuatu yang saat ini sedang berkembang, jadi sangat bagus untuk diangkat. Ilmu hari ini sekaligus menjadi bekal bagi dosen untuk memposisikan diri yang nantinya juga akan menyampaikan ilmu ini pada mahasiswa,” ungkap salah satu peserta. Okkie Puspitorini, ST., MT.

Selain mengkaji ilmu pengetahuan, kegiatan ini sekaligus merupakan upaya pengembangan program studi yang ada di DTMK. “Sejak beberapa tahun lalu, PENS menargetkan ada program studi D4 yang merupakan pengembangan dari prodi D3 Multimedia Broadcasting. Nah, kegiatan ini sekaligus mengkaji Fintech yang nantinya akan menjadi mata kuliah pada program studi tersebut,” ungkap penanggung jawab kegiatan, Hestasari Rante, ST., M.Sc. Ditutup dengan sesi foto bersama, diharapkan kedepannya seluruh peserta dapat mengembangkan mengimplementasikan Fintech. (tts)

Translate