Surabaya, mmb.pens.ac.id – Sudah menjadi tradisi jelang wisuda, berbagai perayaan dilakukan mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Organisasi mahasiswa termasuk Himpunan Mahasiswa (HIMA) Teknologi Multimedia Broadcasting (MMB) tidak ketinggalan menggelar Farewell Party (FP) pada Jumat (21/9). Perayaan bertema “Back to School: a Night to Remember” tersebut, sebagai acara perpisahan mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Game dan MMB yang akan purna tahun ini.

Bertempat di halaman depan Gedung D4 PENS, kegiatan dihadiri oleh mahasiswa aktif Departemen Teknik Multimedia Kreatif (DTMK) dari berbagai angkatan. Kegiatan dibuka dengan sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa (Kahima) MMB, Muhammad Aditia Ramadhani Yuwono. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Farhan Muhammad selaku Ketua Panitia.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini menjadi keunikan tersendiri. Pasalnya, berbagai dekorasi khas sekolah tampak menghiasi tempat berlangsungnya acara. Dari mulai papan tulis, bangku sekolah, hingga sepeda pun semakin menyemarakkan tema yang diangkat. Tidak hanya itu, peserta yang hadir kompak mengenakan seragam sekolahnya yang dulu. “Tema ini diusung karena bisa menjadi satu momen terbaik, satu malam yang pasti bisa menjadi kenangan bagi mas mbak-nya,” terang Farhan.

Penampilan dari masing-masing angkatan menjadi acara inti perayaan tersebut. Menariknya, mahasiswa MMB yang akan diwisuda pun turut memberikan persembahan drama musikal, yang menceritakan perjalanan mereka di PENS. Suasana tangis haru tidak lagi terbendung saat diputarkan video kenangan.

Kegiatan pun diakhiri dengan momen saling bersalam-salaman antar peserta. “Senang banget, tapi terharu dan sedih juga, karena ini benar-benar acara terakhir disini, yang tiga tahun aku udah disini banyak banget kenangan, dan alhamdulillah berkesan banget,” ungkap Maghfirah Aginda Putri, mahasiswa MMB angkatan 2015. “Semangat terus buat kuliahnya, jangan pernah capek dan bosen sama PENS, pokoknya semangat terus apalagi yang mau TA,” imbuhnya. Diharapkan dengan acara ini, dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan memberikan kenangan bagi mahasiswa yang akan lulus. (mus)

Translate