Usung Konsep Baru dalam Opening Ceremony MMK Cup 2013

Usung Konsep Baru dalam Opening Ceremony MMK Cup 2013

Tue, 26 May 2015 | Dilihat 525

EEPIS-Online (15/11), Pembukaan MMK (Multimedia Kreatif) Cup 2013 dilaksanakan Selasa lalu, (12/11). Dengan mengusung konsep Opening Ceremony olahraga secara formal, acara yang dilaksanakan di lapangan merah ini turut mengundang decak kagum dari mahasiswa PENS dan sejumlah Dosen yang tidak sengaja melintas lapangan merah. 

MMK Cup tahun ini dilakukan secara resmi karena pasalnya tahun lalu program studi MMB (Multimedia Broadcasting) dan GT (Game Technology) merupakan BSO dibawah BEM. Pembukaan MMK Cup tahun ini dilakukan secara resmi sebagai Himpunan Mahasiswa (Hima) yang baru.

Layaknya Opening Ceremony olah raga formal, terdapat barisan pembawa bendera yang terdiri atas 3 mahasiswa yang masing-masing membawa bendera merah putih, bendera ungu himpunan, dan banner yang bertuliskan “my game is fair play”.

Disusul dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh seorang Dirigen.  Masuknya masing-masing tim kontingen kelas yang ada di dalam departemen Multimedia Kreatif menjadi agenda selanjutnya.

Keunikan dalam Opening Ceremony ini tampak saat masing-masing tim kontingen setiap kelas masuk, maskot unik mewarnai pengenalan tim. Mulai dari maskot dengan kostum layaknya raja, kostum ubur-ubur dengan warna mencolok, hingga anggota yang berdandan layaknya jagoan dengan wig dan kacamata hitam.

Opening Ceremony secara simbolis di buka oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknologi Multimedia Broadcasting, Achmad Subhan KH,ST, MT., dengan tiupan peluit. “Pertandingan ini dasarnya untuk mempererat hubungan antara mahasiswa, dan saya harap seluruh pertandingan ini bisa berjalan lancar dan adil seperti konsep tema yang di usung “My game is fair play” ujar Bapak Subhan dalam sambutannya.

Tidak disangka usai peniupan peluit seluruh mahasiswa MMK berlari membentuk barisan ke tengah lapangan merah melakukanflashmob (menari bersama) dipimpin oleh salah satu mahasiswa di tribun. Usai flashmob pertandingan antara MMK All-star dengan Alumni menjadi pembuka dalam MMK cup kali ini.

Meskipun persiapan Opening Ceremony ini dilakukan hanya dalam 4 hari, namun acara ini bisa berjalan lancar bahkan menarik banyak penonton.

“Kerjasama antar angkatan, dimana angkatan 2011 sebagai konseptor, 2012 sebagai performer, dan 2013 sebagai visualizationteam, menjadi dasar suksesnya acara ini. Harapannya MMK cup ini bisa berjalan sesuai dengan konsep fair play yang kita usung,” ujar Iqbal Rosyidi, selaku penanggung jawab acara. (and/nan)


Tags : MMB 



News