Unjuk Aksi Tarian Sebagai Apresiasi Hari Ibu

Unjuk Aksi Tarian Sebagai Apresiasi Hari Ibu

Tue, 26 May 2015 | Dilihat 243

EEPIS-Online(23/12), Berbagai macam kegiatan dilakukan untuk memperingati hari ibu pada tanggal 22 Desember kemarin, salah satunya adalah aksi perdana mahasiswa Departemen Multimedia Kreatif PENS. Karena perayaan hari-hari seperti ini jarang sekali diapresiasikan oleh mahasiswa PENS mahasiswa dari Departemen MMK ini membuat cara lain yang lebih unik.

Dengan mengusung tema Lagu Untuk Mama, persiapan aksi ini pun terbilang cukup singkat. Selama tiga hari semua angkatan dari Departemen MMK melakukan latihan di kantin PENS pada malam hari. Dengan persiapan yang singkat tidak menjadi kendala berarti atas terselenggaranya acara ini.

Dimulai pukul 12.30, aksi ini dimulai dengan lagu Bunda. Mahasiswa lain yang berada di kantin pun siang ini cukup terhibur dengan aksi mereka. Hal tersebut terlihat dengan antusiasme mahasiswa yang langsung duduk di kantin sampai akhir penampilan.

"Sampai saat ini aku belum melakukan apa-apa untuk hari ibu ini, sebenarnya hari ibu itu bukan sesuatu yang diharuskan, namun bisa dikatakan sebagai tanda kasih sayang kepada orang tua khususnya seorang ibu," ujar Rafif Taruna mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi PENS.

Tidak hanya menyanyikan lagu Bunda, mereka juga menyanyikan lagu yang berjudul “Cinta Untuk Mama” dan dilanjutkan dengan pemberian bunga mawar kepada ibu-ibu kantin dan ibu-ibu lainnya yang berada di kantin PENS.

Pembacaan puisi untuk ibu juga dilakukan oleh salah satu mahasiswa MMK. Suasana haru sejenak menyelimuti kantin PENS saat pembacaan puisi dan pemberian bunga. Acara dilanjutkan dengan mengajak mahasiswa untuk menelpon ibunya secara live.

Kedepannya, aksi ini akan terus dilakukan untuk perayaan hari-hari nasional seperti hari ibu. Namun, untuk aksi selanjutnya masih dirahasisakan tanggal nya. (muf/and/fky)


Tags : MMB 



News

Go Follow :