Semarak Penutupan MMB League, Awali Semangat Lomba Lainnya

Semarak Penutupan MMB League, Awali Semangat Lomba Lainnya

Tue, 26 May 2015 | Dilihat 209

EEPIS-Online, Hujan yang sempat mengguyur lapangan basket Politeknik Elektronika Negeri Surabaya tidak menyurutkan semangat panitia Multimedia Brodcasting Festival (MMBFest). Senin (3/3) dilaksanakan pertandingan final basket putra antara SMAN 16 Surabaya melawan SMAN 1 Waru Sidoarjo.

Meski sempat diguyur hujan hingga pukul 6 sore, pihak panitia ternyata justru bekerja sama untuk melaksanakan final. Meski mundur satu jam dari jadwal awal, hal itu tidak mengurangi semarak dalam lomba pembuka serangkaian MMBFest.

Pukul 19.30 acara dimulai. Ketua Himpunan Mahasiswa MMB, Novenda Nur Alfath Salim pun langsung turun ke lapangan. Pengalamannya sebagai kru Deteksi Basketball League (DBL) juga digunakan dalam memandu acara. Silluette dance dan Tarian Topeng menjadi pra acara dan mampu membawa tepuk tangan yang begitu meriah.

“Latihan dan persiapannya kurang lebih sih empat hari,” ujar Bimo yang juga menari dengan keempat temannya. Mereka diantaranya Brian, Raka, Wino dan Viranita. Acara pembuka dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Final dimulai, pemain dari masing-masing sekolahpun dipanggil untuk masuk ke lapanngan. Sorak sorai supporter pun heboh mendukung masing-masing tim andalannya. Meski jauh datang dari Sidoarjo, supporter asal SMAN 1 Waru pun juga sangat total dalam mendukung timnya. Tidak kalah seru, dukungan asal supporter SMAN 16 Surabaya hadir di sisi barat lapangan.

Casper, begitulah Sixteenagers menyebut nama supporternya. Pelaksanaan di kampus PENS pun ternyata membuat Casperbegitu semangat. Drum set untuk mendukung tim kebanggaan pun di bawa. Hendri yang bertindak sebagai koordinator Caspersenantiasa membawa massa nya dalam alunan lagu dukungan.

Unggul terus mulai kuarter pertama hingga terakhir. Membuat SMAN 16 Surabaya menutup pertandingan dengen skor kemenanangan 60 – 30 melawan SMAN 1 Waru. Dengan demikian pemegang Juara I putra dan putri basketball competitionadalah SMAN 16 Surabaya. “Kita sebagai supporter sih seneng banget bisa jadi juara satu di dua kategori, harapannya acara seperti ini dilaksanakan lagi tahun depan biar bisa nambah prestasi sekolah hehe,” ungkap Rahardian, pendukung Sixteen Surabaya.

Final MMB League ditutup dengan pemberian hadiah ke masing-masing juara. Harapannya dengan semarak sportifitas mampu menjadi gerbang semangat untuk serangkaian kegiatan MMBFest lainnya.

Berikut hasil pertandingan MMB League 2014 :

Pertandingan Basket Putri

Juara I

SMAN 16 Surabaya

Juara II

SMAN 7 Surabaya

Pertandingan Basket Putra

Juara I

SMAN 16 Surabaya

Juara II

SMAN 1 Waru

(nan/sat/fhm)


Tags : MMB 



News

Go Follow :