Semarak Opening Ceremony MMB League 2014

Semarak Opening Ceremony MMB League 2014

Tue, 26 May 2015 | Dilihat 204

 

EEPIS-Online(24/2), Serangkaian kegiatan menyambut mega program kerja (proker) Himpunan Mahasiswa Multimedia Kreatif, MMB Fest, sudah dimulai hari ini. Pembukaan MMB League, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan MMB Fest dilakukan di lapangan merah PENS mulai pukul 3.30 sore.


Dengan mengusung konsep yang unik dalam setiap event, kali ini suguhan kolaborasi perkusi, dance, dan pantomim membuat pembukaan MMB League semakin meriah. Dalam kolaborasi tersebut, pihak panitia turut mengundang Sendra Tasik (pantomim) Unesa dan SMKN 12 Surabaya.

Sambutan dari ketua panitia Moehammad Iqbal R.S. dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Program Studi MMK, A Subhan Khalilullah, ST., MT. dan Dr.Indra Adji Sulistijono, ST.,M.Eng selaku asisten direktur bidang kemahasiswaan. Tiupan peluit sebanyak 3 kali oleh Bapak Indra Adji meresmikan dibukanya MMB League 2014.

Sebanyak 10 SMA/SMK Se-Surabaya dan sekitarnya turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dibagi atas 8 tim basket laki-laki dan 4 tim perempuan menjadikan sistem pertandingan sedikit berbeda pada setiap kategori. Untuk tim basket laki-laki digunakan sistem gugur, dimana apabila salah satu tim kalah dalam suatu pertandingan maka tim tersebut gugur dan tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya. Sedangkan untuk tim basket perempuan digunakan sistem setengah kompetisi, dengan mengambil 2 tim terbaik yang akan bertemu di pertandingan final nanti.

Meskipun memiliki sistem yang berbeda namun tetap akan diambil 2 juara, yakni juara 1 dan juara 2 di masing-masing kategori. Pertandingan basket tersebut akan berlangsung selama 4 hari kedepan, tidak tanggung-tanggung, panitia MMB Leaguemengundang salah satu perwakilan dari Perbasi (Persatuan Bola Basket Indonesia) sebagai wasit pertandingan demi lancarnya pertandingan.

Apresiasi dan semarak dari MMB League sendiri sudah terasa menjelang Opening Ceremony, supporter dari masing-masing tim basket sekolah bersorak riuh ketika nama sekolah mereka dipanggil. Pertandingan pembuka dilakukan di lapangan basket gedung D4 PENS dengan tim basket perempuan dari SMAN 16 melawan SMAN 19 Surabaya.

 

 

 

 

 

Sebanyak 4 kualifikasi pertandingan dilakukan hari ini. Meskipun sempat terkendala dengan beberapa masalah teknis namun hal tersebut tidak memberikan kesulitan yang berarti. “ Sempat takut cuaca tidak mendukung, karena faktor cuaca sangat berpengaruh sekali. Sebelumnya sudah terlihat mendung gelap namun syukur Alhamdulillah tidak jadi hujan,” ujar Iqbal, selaku ketua panitia.

Salah satu rangkaian kegiatan MMB Fest telah dimulai. Semarak dan semangat untuk menyambut acara puncak pun semakin terasa, selama 2 hari pada tanggal 22-23 Maret nanti untuk pertama kalinya Departemen MMK menggelar mega prokernya. Diharapkan dalam persembahan MMB Fest kali ini bisa lebih mengenalkan Departemen MMK dan PENS kepada khalayak umum dalam kemasan yang unik dan menarik. (and/aik)


Tags : MMB 



News

Go Follow :