Metamorphosis of Hima MMB

Metamorphosis of Hima MMB

Tue, 26 May 2015 | Dilihat 224

EEPIS-Online, Ranah kemahasiswaan di kampus PENS terus ditingkatkan. Salah satunya dengan resmi berdirinya himpunan mahasiswa Multimedia Broadcasting (Hima MMB). Berdirinya Hima MMB di tahun 2013 ini merupakan himpunan mahasiswa ketujuh setelah hima meka terbentuk pada 2012. Soft launching Hima MMB dilaksanakan pada Jumat (14/6). Bertempat di kantin PENS.

Kegiatan bersejarah ini dihadiri oleh kepala departemen multimedia kreatif Drs. Achmad Basuki, M.Kom, Ph.D. Turut hadir pula wakil dari bidang kehamasiswaan Dwi Kurnia Basuki,S.Si, M.Kom. Dibawah panduan Icha dan Brian mahasiswa tingkat II MMB, acara berlangsung lancar. Dalam pelaksanaannya dihadiri oleh perwakilan dosen PENS utamanya MMB, seluruh mahasiswa MMB, perwakilan dari tiap organisasi mahasiswa (ormawa), presbem dan beberaoa undangan lainnya.

Dibuka dengan sambutan ketua BSO MMB 2012, Sholahuddin Al-Ayyubi. Setelah itu prakata Kahima MMB 2013-2014 dan dilanjutkan sambutan Drs. Achmad Basuki, M.Kom, Ph.D. Kesakralan acara ditandai dengan peresmian soft launching Hima MMB. Suasana khidmat tercipta saat pukulan gong sebanyak tiga kali oleh kadep multimedia kreatif yang dilanjutkan pemotongan tumpeng dari Basuki kepada perwakilan kemahasiswaan. Warna himpunan dan jargon juga resmi di publikasikan pada kesempatan itu.

Dengan adanya "Metamorphosis of Hima MMB" maka resmilah MMB lepas dari BSO dan menjadi HIMA. Kepemimpinan Elbi selaku kaBSO sekarang resmi dilanjutkan Novenda selaku kahima pertama Multimedia Broadcasting. "Menjadi kahima pertama bukan suatu beban, namun ini tantangan untuk bisa membangun pondasi arah mahasiswa multimedia broadcasting" ujar Novenda. (nan/rdy)


Tags : MMB 



News

Go Follow :