LKMM Pra-TD MMK 2014 : Suguhkan Konsep Unik Message Corner

LKMM Pra-TD MMK 2014 : Suguhkan Konsep Unik Message Corner

Tue, 26 May 2015 | Dilihat 401

EEPIS-Online. Pekan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Tingkat Dasar (LKMM Pra-TD) masih berlangsung. Pada 12-14 Desember 2014 lalu mahasiswa baru Departemen Multimedia Kreatif (MMK) melaksanakannya. 

Pemandangan berbeda terlihat di depan kelas para peserta, terdapat 84 buah gelas plastik bermotif polkadot yang tergantung. Bukan tanpa alasan, puluhan gelas yang jumlahnya disesuaikan dengan jumlah maba tersebut digunakan sebagai media berbagi pesan antar panitia dan masing-masing peserta.

Sebanyak 84 gelas dan 72 amplop surat terpajang didepan 5 kelas yang dijadikan sebagai lokasi LKMM Pra-TD MMK 2014. Gelas bermotif polkadot tersebut ditujukan kepada para peserta dan amplop surat tersebut ditujukan kepada para panitia. Tiap gelas dan tiap amplop bertuliskan nama mereka masing-masing. 

Seluruh warga MMK, baik maba, panitia maupun angkatan atas bebas menuliskan pesan dalam lembaran kertas yang telah disediakan. Setelah itu pesan dapat diletakkan baik di gelas maupun diamplop sesuai dengan nama orang yang dituju. Tidak hanya pesan, mereka juga dapat menghadiahkan barang yang muat untuk diletakkan didalamnya, seperti permen, biskuit dan coklat.

Message corner tersebut ternyata mampu menarik antusias warga MMK. Mereka berlomba-lomba menuliskan pesan bagi teman-temannya. “Bagus aja sih untuk nyampein pesan yang nggak bisa disampaiin secara langsung. Deg-degan juga waktungecek gelas sendiri, jadi penasaran sama mereka yang ngirim pesan dan permen,” ucap Savira Rosindah, peserta prodi Multimedia Broadcasting.

Tidak hanya memberikan sensasi berbeda disela-sela kegiatan, panitiapun merasakan keseruan yang sama “Seru sih, bisa dapet salam dan bisa tuker-tukeran pesan gitu. Apalagi waktu punya kita kosong tapi setelah dicek lagi ternyata ada isinya, jadi senang juga ngebacanya,” ungkap Ramadhaniwulan Purirahayu, mahasiswa semester 3 yang menjadi pemandu dalam kegiatan tersebut.

Setelah dibekali dengan 9 materi pokok dan 2 materi tambahan, pada hari terakhir diadakan pentas seni berupa dance coveroleh masing-masing kelompok. Dalam acara puncak juga dibacakan para pemenang berbagai nominasi yang ditujukan kepada peserta dan panitia. Serangkaian acara diakhiri dengan pemutaran video yang mendokumentasikan kegiatan LKMM Pra-TD MMK 2014 dari hari pertama hingga hari terakhir. (zya/and)


Tags : MMB 



News