Lalui Prosesi Panjang, Terpilih Kahima MMB 01

Lalui Prosesi Panjang, Terpilih Kahima MMB 01

Tue, 26 May 2015 | Dilihat 225

EEPIS-Online, Euforia suksesi pemilihan Ketua Himpunan pertama masih dirasakan oleh warga progam studi teknik Multimedia Broadcasting (MMB). Dengan 4 Calon Ketua Himpunan (Cakahima) dalam pemilihan kali ini menjadikan MMB sebagai program studi dengan Cakahima terbanyak.

Dalam penetapan Cakahima sendiri panitia Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 3 orang sebagai jumlah minimum bagi warga MMB yang berminat mencalonkan dirinya, selain itu KPU juga menentukan bahwa 45% dari suara seluruh warga MMB yang sah menjadi patokan terpilihnya Ketua himpunan pertama mereka. Adalah Aditya Putra Pratama, Novenda Nur Alfath Salim, Jalaluddin Mahally, M Razaq Ashari yang merupakan kandidat Cakahima MMB periode 2013/2014.

Kampanye dan tanya jawab terbuka pun menjadi ajang bagi para Tim Sukses Kandidat (TSK) menunjukkan kebolehan yel-yel mereka dengan menyemangati kandidat yang mereka dukung. Unik, ramai dan kreatif 3 kata yang menggambarkan suasana kampanye lisan tersebut. Walaupun diselenggarakan di dalam ruang kelas TC lantai 1 tidak menurunkan kehebohan masing-masing TSK. Beberapa TSK juga membawa poster beserta atribut unik yang mereka kenakan sebagai penyemarak kampanye lisan malam itu.

Dalam putaran pertamanya, Aditya unggul satu suara dari Novenda disusul dengan Jalaluddin dan Razaaq. Perolehan suara yang diperoleh Aditya dalam putaran pertama tidak bisa menembus angka 45% dari jumlah seluruh warga MMB, hal tersebut mendasari adanya putaran ke dua dalam pemilu perdana MMB ini. " Kedua kandidat sama-sama kuat jadi tidak bisa memprediksi siapa yang akan terpilih. Saat kampanye Adit dan Noven memberikan jawaban-jawaban yang memuaskan," ujar Rr. Fauziah Ramadhani salah satu warga MMB.

Setelah melalui proses tahapan yang panjang, terpilihlah Novenda Nur Alfath Salim sebagai Ketua Himpunan pertama MMB periode 2013/2014. Dengan mengusung beberapa program yang "MMB banget", Novenda telah merencanakan serangkaian agenda kegiatan bagi komunitas dalam MMB sendiri. Komunitas fotografi, Sineas Multimedia Broadcast (Semut), Animasi, Desain grafis, Programming komputer dan radio MMB yang merupakan komunitas di dalam MMB, akan dimaksimalkan dalam kepengurusan himpunan pertama ini. Bahkan telah direncanakan kegiatan festival MMB dimana dalam festival tersebut terdapat lomba atau kompetisi beberapa bidang MMB. " Saya merasa lebih bertanggung jawab karena saya sudah terpilih menjadi kahima pertama. Dengan konsep yang Fun saya akan berusaha membuat MMB menjadi salah satu jurusan yang juga bisa menyumbang prestasi di luar PENS dengan komunitanya," ujar Novenda.

Himpunan pertama ini diharapkan bisa memberikan peluang mahasiswa MMB untuk mendalami dan belajar mandiri keahlian soft skill dalam berorganisasi, "Terus berkarya, lakukan apa yang kamu suka karena ketika kamu melakukan apa yang kamu suka maka hasilnya akan bisa maksimal, " pesan Novenda untuk seluruh warga MMB. Dengan adanya himpunan MMB yang pertama ini diharapkan pula komunitas mahasiswa MMB bisa terus berkembang dan berprestasi. MMB! Gloria Creativa!.(and)


Tags : MMB 



News

Go Follow :