Healty Greengineer, Event Cinta Lingkungan dan Kesehatan Ala MMK

Healty Greengineer, Event Cinta Lingkungan dan Kesehatan Ala MMK

Tue, 26 May 2015 | Dilihat 252

EEPIS Online -  Healty Greengineer (Healty Green Engineer) merupakan program kerja terbaru dari Himpunan Mahasiswa Multimedia Kreatif (HIMA MMK) yang tergabung dalam departemen Multimedia Kreatif (MMK). Dalam kegiatan ini mahasiswa MMK melakukan olahraga bersama dan bergotong royong membersihkan beberapa area kampus PENS.

Para peserta yang terdiri dari 84 mahasiswa baru (Maba) MMK dibagi secara acak kedalam 7 kelompok. Tiap kelompok ditugaskan membawa beberapa peralatan yakni sapu, sapu lidi, pembersih kaca, kemoceng dan kantung plastik. Tidak hanya itu, peserta juga ditugaskan membawa makanan dan air mineral sebagai bekal saat beristirahat.

Serangkaian kegiatan yang digelar pada hari sabtu (22/11) ini, dimulai pada pukul 06.30. Semula peserta dikumpulkan di lapangan basket D4 untuk melaksanakan olahraga bersama. Setelah meletakkan barang bawaan disisi lapangan, peserta diajak naik ke lantai 3 gedung D4 PENS dan turun kembali ke lapangan basket sambil berlari.

“Saya terinspirasi dari vertical running. Biasanya kan naik ke gedung bertingkat dan finish line-nya dipuncak paling atas, namun saya sesuaikan dengan keadaan kampus. Akhirnya kita ajak mereka lari mengelilingi seluruh gedung D4 termasuk lari naik ke lantai 2 dan 3,” ucap Adelin Damayanti Putri selaku penanggung jawab kegiatan.

Acara dilanjutkan dengan senam massal yang dilakukan dan dipimpin langsung oleh maba. Uniknya, sesi ini dilakukan secara spontan. Sebelumnya maba tidak diberitahu bahwa mereka harus maju satupersatu dan melakukan satu jenis gerakan yang akan dicontoh oleh teman-teman lainnya. Hal ini dilakukan secara bergilir dan tidak boleh ada satu gerakan pun yang sama. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreatifitas, konsentrasi dan menanamkan sikap menghargai teman yang sedang memimpin gerakan didepan.

Acara berlanjut dengan kegiatan gotong royong membersihkan area kantin, ampli teater, dan juga seluruh laboratorium MMK. Tiap kelompok dibagi dalam area yang berbeda. Setelah itu, peserta kembali menuju lapangan basket untuk sarapan bersama. Kegiatan diakhiri dengan menyiram tanaman disekitar lapangan dan berfoto bersama.

Antusias terlihat dari semangat peserta saat mengikuti kegiatan. Acara ini diharapkan dapat berlanjut dan selalu rutin diadakan tiap bulannya. “Saya senang melihat respon mereka, dari awal sampai akhir mereka semangat terus. Semoga dibulan-bulan berikutnya mereka bisa menjaga semangatnya dan nggak pernah luntur,” ungkap mahasiswi semester 5 prodi D3 MMB B tersebut. (zya/arn)


Tags : MMB 



News

Go Follow :