Grand Opening MMB Fest, Megaproker Perdana Hima MMB

Grand Opening MMB Fest, Megaproker Perdana Hima MMB

Tue, 26 May 2015 | Dilihat 246

EEPIS-Online (22/3), Akhirnya setelah ditunggu-tunggu, Grand Opening MMB Fest dimulai pukul 19.00 di halaman Gedung D4 PENS. MMB Fest merupakan Mega Program Kerja dari Himpunan Mahasiswa Multimedia Broadcasting (MMB).

Sebagai Hima yang baru berdiri pada 2013 lalu mereka langsung membuat megaproker di kepengurusan pertama. Dengan mengusung konsep penggabungan keindahan seni dalam bentuk teknologi, acara ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan.

Sebelum menginjak acara puncak MMB Fest, HIMA MMB mengadakan MMB League dimana terdapat komepetisi basket untuk pelajar SMA. Tidak hanya itu, ada juga MMB Fest Competition sebagai ajang kompetisi di bidang multimedia dan media kreatif. Diantaranya adalah blog competition, mural competition, photography competition, dan lomba presenter televisi.

Hari pertama MMB Fest ini diisi dengan seminar menulis, lomba fotografi, lomba mural dan lomba presenter. Acara yang sudah dipersiapkan selama empat bulan ini, berhasil memikat masyarakat sekitar khususnya pelajar dan mahasiswa. Pasalnya, serangkaian acara yang dilaksanakan banyak pelajar dan mahasiswa antusias mengikuti serangkaian acara tersebut.

“Untuk acara yang pertama kali digelar ya, kita cukup puas sih. Pasalnya, ini kan mega proker pertama yang kita laksanakan, ya senang,” Ujar Brian Widianto selaku penanggung jawab acara MMB Fest. Saat acara Grand Opening terdapat MMB Heritagesebagai persembahan pameran karya mahasiswa multimedia kreatif. Tidak hanya itu, juga banyak penampilan dari komunitas musik Surabaya yang memeriahkan acara tersebut. Dan uniknya, ada live DJ dari komunitas ADAW.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengenalan seluruh fungsionaris HIMA MMB dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Himpunan Multimedia Broadcasting, Novenda. Selanjutnya, band Senandung Sore mulai menghibur para penonton MMB Fest di acara malam pertama.

Tak hanya itu, EEPIS Reggae mempersembahkan penampilan terbaiknya dalam gawe besar HIMA MMB hari pertama. Dengan diakhiri oleh penampilan EEPIS Reggae, berakhirlah hari pertama MMB Fest. Malam puncak acara MMB Fest akan dilaksanakan besok Minggu pukul 19.00 dan pastinya akan ada tamu special untuk menghibur para penonton yang telah membeli tiket MMB Fest.

“Semoga kedepannya, acara ini akan selalu ada dan pastinya selalu ada karya karya kreatif dari teman-teman. Salam Kreatif!,” Ujar Brian Widianto mahasiswa tingkat akhir Multimedia Broadcasting. (muv/nan)


Tags : MMB 



News

Go Follow :